Saya dengan Jaket Putih

Saya dengan Jaket Putih
Orang yang banyak ketawa itu kurang wibawanya. Orang yang suka menghina orang lain, dia juga akan dihina. Orang yang mencintai akhirat, dunia pasti menyertainya. Barangsiapa menjaga kehormatan orang lain, pasti kehormatan dirinya akan terjaga. (Sayidina Umar bin Khattab)

Rabu, 29 Agustus 2012

9 Tips Setelah Cinta Ditolak


9 Tips setelah cinta ditolak memang sakit hati, kecewa atau bahkan merasa malu bila cinta yang kita bangun ternyata hanya bertepuk sebelah tangan. Tidak dapat dipungkiri hal tersebut dapat terjadi pada siapa saja. Bahkan terkadang anda merasa bahwa anda yang berlaku salah. Karena terlalu membesarkan perhatian yang anda terima dari seseorang.
Namun kehidupan akan terus berjalan. Tidak perlu disesali secara berlebihan apa yang sudah terjadi. Yakinkan bahwa orang yang anda sukai bukan orang terbaik untuk mendapatkan cinta anda. Berikut ini ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk menolong diri anda sendiri dan mengeluarkan dari rasa sedih yang terkadang brlarut-larut.
1. Sadari Posisi Anda
Sadarilah, betapa besar rasa suka anda pada dirinya, dia tidak akan membalas perasaan anda. Anda tidak bisa membuat seseorang jatuh cinta pada anda walaupun segigih apapun usaha anda. Lebih baik anda berusaha mencari kesibukan untuk menghilangkan perasaan anda padanya.
2. Yakinkan Bahwa Kita Akan Mendapatkan Yang Terbaik
Anda pantas mendapatkan seseorang yang menghargai dan peduli dengan anda. Untuk itu tanamkan keyakinan pada diri anda bahwa suatu saat anda akan memperoleh yang terbaik, seperti yang diharapkan. Dengan keyakinan itu anda bisa menanamkan rasa percaya diri untuk melangkah lebih baik.
3. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri
Kebanyakan dari anda mungkin akan menyalahkan diri sendiri dengan mempertanyakan kenapa hal ini bisa trjadi. Seandainya lebih berhati-hati dan tidak mengembangkan perasaan lebih jauh atas semua perhatian dan kasih sayangnya, mungkin hal ini tidak akan pernah terjadi. Hal seperti itu akan kerap menghantui pikiran anda. Tapi untuk saat ini jauhkan rasa bersalah dari hati anda. Jangan buat pengandaian. Dan jangan pernah membayangkan hal-hal yang tidak berguna.
4. Jangan Mengembangkan Perasaan Anda
Mungkin anda sempat berpikir bahwa penolakan tersebut hanyalah masalah waktu. Dan anda berusaha memperbaiki diri habis-habisan untuk mendapatkan perhatiannya kembali. Jangan pernah mencoba-coba mendapatkannya kembali, anda tidak akan pernah berhasil. Sepertinya hal tersebut telah terlambat. Jika ingin berubah lakukan untuk diri sendiri. Dan sekarang sudah waktunya memikirkan diri anda sendiri.
5. Carilah Orang Lain Yang Mengerti Anda
Saat seperti ini adalah saat yang tepat untuk mencari teman sebanyak-banyaknya. Atau mencari keluarga atau teman yang dapat memahami perasaan anda. Berbagilah dengan mereka, siapa tahu dari mereka,anda mendapatkan pelajaran yang patut diikuti.
6. Tekuni Hobi
Lakukan hobi ataupun segala sesuatu yang membuat anda merasa gembira. Lepaskan pikiran dan perasaan dari segala sesuatu yang sudah lewat. Caranya dengan menyibukkan diri.
7. Buka Lembaran Baru
Tutup kesedihan anda. Buka lembaran baru dalam kehidupan . Bila merasa marah atau kecewa, mungkin hal tersebut perasaan yang wajar dan normal-normal saja. Tapi tentukan kapan anda harus melepaskan “masa berkabung” dengan menentukan cita-cita dan harapan baru.
8. Jangan Terburu-buru Mencari Pengganti
Jangan terburu-buru mencari orang lain sebagai pengganti karena itu tidak adil untuk orang tersebut. Berikan waktu untuk diri anda supaya pulih terlebih dahulu dan bisa menerima kehadiran seseorang dengan sepenuh hati bukan karena ingin lari dari kenyataan.
9. Jangan Terlalu Obsesif
Jika anda merasa tidak dapat mencegah diri untuk mengejar-ngejarnya, carilah bantuan secara profesional.
Masa depan anda terbentang luas. Bangkit dari kesedihan dan badai pasti berlalu. Dan cita-cita anda akan mudah dicapai dengan pikiran dan hati yang jernih. Bila belum bisa bangkit dari rasa tersebut, anda akan ketinggalan satu langkah di belakang dari orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar