Saya dengan Jaket Putih

Saya dengan Jaket Putih
Orang yang banyak ketawa itu kurang wibawanya. Orang yang suka menghina orang lain, dia juga akan dihina. Orang yang mencintai akhirat, dunia pasti menyertainya. Barangsiapa menjaga kehormatan orang lain, pasti kehormatan dirinya akan terjaga. (Sayidina Umar bin Khattab)

Rabu, 29 Agustus 2012

5 Kegiatan untuk Anda yang Baru Putus Cinta


Siapa yang tidak sedih karena putus cinta? Anda boleh menangis sejadi-jadinya, atau curhat berjam-jam dengan sahabat saat putus dari kekasih. Tapi ingat, hidup Anda tak akan berakhir hanya karena seorang pria menyakiti hati Anda. Ada lima kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk segera meredakan rasa sakit hati, dan membantu Anda lebih mudah untuk melangkah maju ke kehidupan yang lebih baik, seperti dikutip dari She Knows.
1. Rapikan Lemari dan Rak
Buang yang lama, ganti yang baru! Menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak Anda perlukan dalam lemari bisa sedikit menyegarkan pikiran (dan penampilan, tentunya) setelah putus cinta. Merapikan lemari bisa jadi semacam 'terapi' untuk membersihkan kenangan lama yang pahit, dan menggantinya dengan pengalaman baru.



2. Cat atau Dekorasi Ulang Kamar

Ubah suasana dalam kamardengan mengganti warna dinding. Tidak perlu warna yang terlalu drastis, tapi pilih palet yang bisa membuat ruangan lebih cerah. Misalnya pink pastel atau oranye muda. Jika tidak punya waktu untuk mengecat, segarkan ruangan Anda dengan aksesori baru seperti bantal hias, karpet bermotif ceria atau kursi warna cerah. Suasana baru di kamar, akan selalu mengingatkan Anda bahwa akan ada hal-hal baru yang menanti Anda di depan.


3. Liburan ke Luar Kota

Keluarlah sebentar dari rutinitas, habiskan akhir pekan ini (atau bahkan seminggu penuh) untuk liburan ke luar kota. Baik sendiri maupun bersama teman, menjalani kegiatan di luar rutinitas normal akan menginspirasi Anda untuk move on dari perpisahan. Cari tempat yang sebelumnya tidak pernah Anda datangi untuk tantangan baru.


4. Ubah Penampilan

Mengubah penampilan juga bisa menjadi salah satu 'terapi' yang bisa membuat perasaan Anda lebih baik. Ganti gaya rambut, pakai make-up atau belanja pakaian bersama teman yang bisa memberi Anda saran berbusana. Mengganti penampilan bisa meningkatkan kepercayaan diri, serta membuat Anda merasa lebih bebas menentukan jalan hidup setelah patah hati.


5. Manjakan Diri dengan Spa

Memanjakan diri di spa memang akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Tapi spa merupakan cara paling ampuh dan cepat untuk menghilangkan kepenatan setelah sepanjang hari memikirkan putusnya hubungan asmara. Lakukan facial, detoks tubuh atau pijat dengan minyak aromaterapi agar Anda merasa segar kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar