Saya dengan Jaket Putih

Saya dengan Jaket Putih
Orang yang banyak ketawa itu kurang wibawanya. Orang yang suka menghina orang lain, dia juga akan dihina. Orang yang mencintai akhirat, dunia pasti menyertainya. Barangsiapa menjaga kehormatan orang lain, pasti kehormatan dirinya akan terjaga. (Sayidina Umar bin Khattab)

Jumat, 08 Juni 2012

Pertamax & Pertamax Plus


Dikirim oleh admin
Jumat, 8 Juni 2012, 07:44:29 (1206 klik) Kirim ke Teman Versi Cetak


Pertamax dan Pertamax Plus menjawab kebutuhan teknologi otomotif mutakhir. Bahan Bakar produksi terbaru Pertamina ini membuat kinerja mesin kendaraan makin bertenaga, ramah lingkungan, sekaligus irit bahan bakar dan biaya perawatan. Cocok untuk mesin Satria F150 yang memiliki ratio kompresi tinggi.


Meningkatnya jumlah kendaraan bermotor di perkotaan berdampak serius pada meningkatnya pencemaran udara. Di sisi lain, bertambahnya kendaraan bermotor baru dijalan memerlukan bahan bakar yang sesuai dengan tuntutan kebutuhan dan perkembangan terakhit otomotif. Mesin masa kini biasa memiliki ratio kompresi yang tinggi sehingga membutuhkan bahan bakar beroktan tinggi pula. Jawabannya adalah Pertamax dan Pertamax Plus.

Pertamax dan Pertamax Plus hadir menggantikan Premix dan Super TT. Pertamax dan Pertamax Plus diproduksi diproduksi dengan menggunakan bahan baku berkualitas tinggi yang teelah memenuhi standar International Word Wide Fuel Charter yang F menuju katagori I. Dan tentu saja bahan ini tidak mengandung timbal.

Dari sisi sifat fisika atau properties bahan baku Pertamax dan Pertamax Plus memiliki stabilitas oksidasi yang lebih tinggi dari destilasi atau titik didih yang lebih rendah. Kemudian kandungan olefin, aromatik dan benzenernya telah dibatasi. Hasilnya, bahan baku Pertamax pembakarannya lebih sempurna. Dan untuk memenuhi kebutuhan dan perkembangan teknologi otomotif, angka oktanpun disesuaikan, Pertamax memiliki oktan RON (Research Octane Number) 92 dan Pertamax Plus memiliki oktan RON 95.

Keunggulan lainnya, Pertamax dan Pertamax Plus dilengkapi dengan aditif generasi 5 atau aditif generasi terakhir. Aditif yang berfungsi menyempurnakan proses kimia pada pembakaran didalam mesin ini telah memperoleh sertifikasi dan laboratorium independen berstandar international di Houston, Texas Amerika Serikat. Houston Texas sudah lama dikenal sebagai pusat riset bahan bakar dan motorgas dunia.

Biasanya di dalam mesin kendaraan terdapat timbunan deposit pada intake rafre yang akan menggganggu akselerasi mesin. Sedangkan timbunan deposit pada fuel injector dan ruang pembakaran akan membebani kinerja mesin. Aditif ini mampu membersihkan mesin dari semua timbunan deposit tersebut. Aditif ini juga melarutkan air dalam tangki mobil sehingga dapat mencegah karat dan korusi pada saluran dan tangki mesin.

Hasil pembakaran mesin makin sempurna. Lalu racun gas buang kendaraan bermotor yang bersumber dari senyawa kimia yang tidak stabil (nitrogen oksida dan karbon monoksida) dapat ditekan menjadi lebih baik.

Kemampuan Pertamax dan Pertamax Plus membersihkan mesin dari timbunan deposit dan menekan kandungan racun gas buang kendaraan bermotor, membuat kinerja mesin meningkat dan lebih bertenaga, serta ramah lingkungan. Pada akhirnya kita bisa menekan biaya perawatan kendaraan dan menghemat konsumsi bahan bakar hingga 6,7%. Motorpun tidak akan ngelitik saat jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar