Satria FU 150 = Simulator Superbike
Mau tau bagaimana caranya anggota DDOCI berlatih di sirkuit sentul dalam
rangka menghadapi kejurnas superbike nasional dan Ducati one make race?
Berlatih menggunakan Suzuki Satria 150 FU di sirkuit Gokart Sentul.
Kenapa memilih Suzuki Satria 150 FU sebagai sarana latihan ? Sebenarnya
alasanya cukup tiga saja.
Satria 150 FU = Performa tinggi harga terjangkau
Seperti yang telah banyak dibicarakan orang terutama dikalangan bikers
di tanah air mengenai keunggulan Suzuki Satria 150 FU dibanding merk
lain. Penggunaan Satria 150 FU sebagai Superbike Simulator semakin
mengokohkan bahwa Satria FU memang memiliki keunggulan mutlak dibanding
motor motor yang beredar di pasaran tanah air. Secara rinci inilah tiga
alasan mengapa justru Satria FU yang dipilih bukan Ninja RR (unggul
performa) ataupun Bajaj yang memiliki ukuran cukup besar.
Faktor Harga
Sebenarnya bisa saja berlatih menggunakan Ducati Superbike 999 ataupun
1098. Tetapi mengingat harga motor tersebut yang begitu tinggi plus
perasaan nggak tega melihat motor langka tersebut dipakai jumpalitan di
sirkuit maka dipilih lah motor dengan harga yang cukup terjangkau namun
memiliki performa seperti superbike.
Performa FU Begitu Garang
Dengan bobot yang begitu ringan, tenaga besar plus sedikit pengurangan
bobot membuat performa FU menjadi semakin garang. Satria FU pun dengan
dukungan teknologi sasis deltabox dan suspensi monoshocknya pun memiliki
handling ditikungan layaknya motor Superbike. Ibarat sekali tepuk dua
nyawa FU mampu mensimulasi dua faktor terpenting dalam dunia sport kelas
superbike, akselerasi dan kesetabilan di dalam hal menikung.
Gampang di Up grade
Pengurangan bobot, penggantian knalpot free flow, ban racing plus oprek
mesin dengan syarat memiliki biaya terjangkau menjadi makanan sehari
hari bagi motor yang berhabitat di sirkuit. Motor yang mampu memikul
beban berat tersebut dengan mudah adalah Satria 150 FU. Karena pada
dasarnya platform dan rancang bangun Satria FU adalah untuk keperluan
sport jadi jangan heran kenapa banyak pembalap superbike dan supersport
nasional yang menggunakan FU dikala berlatih untuk mensimulasikan motor
superbike.
Secara Objektif : FU yang terbaik
So, kurang apalagi? Sepertinya pengakuan akan keunggulan performa Satria
FU sebagai platform motor balap maupun sebagai motor harian telah
terbukti. Apalagi banyak sekali pihak profesional dan bikers mengakui
akan keunggulan Satria FU. Tidak seperti motor lainya, yang hanya
mendapat pujian dari penggunanya, Satria FU mungkin hanya satu satunya
motor yang mendapat pengakuan yang datang tidak hanya dari penggunanya
tetapi justru datang dari pihak yang tidak menggunakan FU sebagai
tungganganya (tidak hanya Ducati riders, ternyata bikers superbike
Honda, Yamaha dan Kawasaki ternyata juga menggunakan FU sebagai
simulator) jadi memang, dari segi objektifitas FU memang yang terbaik!
sumber:http://fu150.wordpress.com/2008/04/30/fu-150-motor-simulasi-superbike/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar